Suami Korban tak Mau Damai
ENREKANG — Kasus penamparan yang di lakukan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Enrekang, H Tenriangka Mori bakal berbuntut panjang.Pasalnya, suami korban Hasriani yang merupakan anggota Polres Enrekang Brigadir Satu (Briptu) Abd Malik tetap berkeinginan untuk melanjutkan kasus itu sesuai proses hukum yang berlaku.

Briptu Abd Malik ketika di konfirmasi di ruang Bina Mitra Mapolres Enrekang menuturkan, dirinya sangat menyesali perbuatan yang dilakukan Sekkab. Justru katanya, sebagai pejabat harus memberi perlindungan, pembinaan, dan menasehati apabila ada staf atau anak buahnya salah dalam melakukan tugas, bukannya melakukan penamparan dimuka umum.

”Saya tidak mau damai. justru saya tetap melanjutkan kasus ini untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,”tegas Malik, Kamis, 24 Pebruari kemarin.Secara terpisah, Kapolres Enrekang, AKBP Triyanto, ketika dihubungi diruang kerjanya menjelaskan, tindakan kekerasan yang dilakukan Sekkab sangat disesalkan, apalagi di lakukan di depan umum pada acara malam pesta rakyat.

Sebenarnya hal ini tidak boleh terjadi, walaupun anak buah mempunyai kesalahan, harus ada teguran secara tertulis, atau melakukan secara arif dan bijaksana dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dialami bawahan, bukannya melakukan tindak pidana yang merugikan pihak lain.

Kapolres hanya menilai sisi pidananya dimana seorang wanita dianiaya dimuka umum, maka wajar saja pihak korban berhak melakukan proses hukum, hanya saja disarankan kedua belah pihak agar mencari solusinya tentang kasus ini. ”Sangat disayangkan masalah ini terjadi, dan diharapkan semua pihak agar kasus ini suatu pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang kembali,” imbuh Kapolres yang baru menjabat kurang lebih tiga bulan itu.

Sementara Sekkab H Tenriangka Mori yang dikonfirmasi tentang kasus tersebut mengatakan, kalau dirinya melakukan tindakan tersebut karena merasa dipermalukan oleh korban yang tidak mematuhi tugas yang telah diberikan, yakni membacakan secara lengkap nama-nama PNS dan pelajar berprrestasi saat pelaksanaan HUT Kabupaten Enrekang.
Sumber : (pp)


Iklan