ENREKANG, Upeks—Kabupaten Enrekang, selaku tuan rumah, berhasil mencatat rekor terbaik, dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV, yang berlangsung selama Lima hari. Enrekang berhasil meraih 11 medali emas, disusul Kota Makassar dengan perolehan Enam medali emas, dan Kabupaten Pinrang yang juga mengantongi Enam medali emas, namun bedanya Makassar tercatat memperoleh medali perunggu tertinggi dibanding Pinrang.

Gubernur Sulsel, HM Amin Syam, yang diwakil Bupati Enrekang, H LA Tinro La Tunrung, dalam sambutannya menuturkan, MTQ merupakan program strategis untuk mengenali Qori dan Qoriah Sulsel, untuk dapat berkiprah dalam ajang MTQ tingkat nasional. “Untuk memperoleh hasil terbaik, Qori dan Qoriah, harus berlatih lebih keras lagi, untuk menyamai kejayaan Sulsel di masa lalu,” ujarnya.
Sementara, Bupati Enrekang, H La Tinro La Tunrung, menuturkan keberhasilan Enrekang meraih juara umum, merupakan prestasi terbaik yang perlu disyukuri. Selain itu kata dia, selesainya pelaksanaan MTQ secara sukses, tidak terlepas dari dukungan segenap aparat pemda dan partisipasi masyarakat. “Secara pribadi saya memberikan penghargaan yang tinggi kepada para pihak yang terlibat, atas susksesnya acara ini,” ujarnya. (liq)

Iklan