Jadi Pemondokan Kafilah – Menjelang Pelaksanaan MTQ
Enrekang, Tribun — Animo warga Kabupaten Enrekang untuk menyukseskan musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ), yang dipusatkan di kota itu, cukup besar.
MTQ tingkat Sulsel di daerah ini akan dilangsungkan April 2006. Meski memasih empat bulan lagi, panitia mulai mempersiapkan infrakstruktur yang terkait dengan MTQ itu.
Mereka ramai-ramai menawarkan rumah untuk dijadikan pemondokan kafilah yang akan mengikuti MTQ tersebut.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Enrekang A Sujasman, di Enrekang, Kamis (15/12), jumlah warga yang menawarkan rumahnya sebagai pemondokan terus bertambah.
“Dulu hanya 178 rumah. Sekarang lebih dari 200 rumah. Mereka seolah antre untuk menawarkan rumahnya. Bahkan, warga dari kecamatan di sekitar kota Enrekang juga menawarkan diri,” katanya.
Pemerintah katanya, akan memprioritaskan pemondokan di sekitar pusat kegiatan MTQ, di Lapangan Abubakar Lambogo, Enrekang. Sedangkan rumah yang agak jauh tetap dipersiapkan jika peserta MTQ berjubel.
Sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan MTQ itu, Senin (12/12), panitia telah rapat dan memutuskan untuk menyurati semua pemerintah kabupaten dan kota agar menyampaikan jumlah kontingennya.
Rapat itu juga memutuskan tentang tenaga yang akan menjemput dan mengantar kontingen ke pemondokan. (eki)

Iklan