Mencongkel Pintu 18 Ruangan Kerja; Gasak Uang Rp 125 Juta
Enrekang,Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang di Jl Jenderal Soedirman dibobol maling, Minggu (25/12) sekitar pukul 23.00 wita.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Enrekang, Chaerul Latanro, di Enrekang, Selasa (27/12), menyebutkan pencuri berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 125 juta. Uang dalam jumlah tersebut disimpan di beberapa ruangan kerja kepala bagian. Pencuri, katanya, berhasil masuk ke beberapa ruangan yang berbeda.
Semua pintu ruangan dicongkel, kecuali ruangan kerja Bupati La Tinro La Tunrung dan ruang Wakil Bupati Muh Lody Sindangan.

Pencuri yang memanfaatkan hari libur itu membongkar lemari, laci meja kerja, dan brankas di 18 ruangan kerja di kantor bupati. Uang itu terdiri atas dana tim praporda Enrekang sekitar Rp 90 juta, uang perjalanan dinas, cicilan kendaraan dinas, kas panitia aset, kas kepala bagian hukum, dan honorer bagian sosial budaya.
Aksi pembobolan seperti ini juga pernah terjadi pemkab dan DPRD Wajo, Pemkab Bone, Pemkab dan DPRD Sinjai, Pemkab Pangkep, dan Pemkab Pinrang.
Kepala Satuan Resor dan Kriminal Kepolisian Resor (Reskrim Polres) Enrekang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa membenarkan adanya pembobolan ini.
Polres belum berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut hingga Rabu (28/12).
Polisi telah memeriksa beberapa anggota satuan polisi pamong praja, penjaga kantor, yang bertugas di kantor pada hari kejadian itu.
Kasatreskrim mengatakan, peritiwa itu terjadi pada Minggu (25/12) malam. Kasus tersebut diketahui Senin (26/12), subuh, ketika seorang penjaga kantor melihat kertas-kertas berhamburan di lantai. (eki)Tribun