Banyak Digunakan untuk Kepentingan Pribadi

ENREKANG-Upeks–Penggunaan kendaran dinas fraksi-fraksi dan komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Enrekang, dipersoalkan oleh sejumlah anggota dewan dalam rapat paripurna, pekan lalu. Menurut, salah seorang anggota dewan Nurman AS, penggunaan kendaran dinas DPRD selama ini, terkesan digunakan semau anggota dewan dan terkesan hilang tata tertib penggunaannya.

Padahal kata dia, sudah ada aturan yang mengatur penggunaannya. Dia meminta pimpinan serta Sekwan untuk memberlakukan aturan tersebut. “Sebaiknya kendaraan dinas disimpan saja di kantor, karena terkadang sudah digunakan, alat-alat perlengkapan mobil hilang,” ujarnya.
Wakil Ketua DPRD, Syafruddin SH dari Partai Amanat Nasional (PAN), meminta semua anggota dewan yang akan menggunakan kendaraan dinas, untuk kepentingan pribadi agar memenuhi mekanisme yang ada. “Kami dari pimpinan, meminta pengertian semua anggota dewan, yang sering menggunakan kendaraan untuk kepentingan pribadi, mematuhi mekanisme yang ada, jadi kita simpulkan semuanya harus kembalikan ke mekanisme yang ada,” tegasnya. (Amir)

Iklan