Enrekang, Tribun — Ibukota Kabupaten Enrekang masuk peringkat 10 besar kategori kota kecil terbersih berdasarkan hasil penilaian tim Bangun Praja Adipura Tingkat Regional Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sumapapua).
Hasil penilaian Tim Bangun Praja Regional Sumapapua itu akan diikutkan dalam penilaian secara nasional untuk mendapatkan adipura.
Penilaian untuk mendapatkan adipura akan dilakukan oleh tim terpadu lintas departemen pemerintah pusat yang akan dilaksanakan akhir April ini.
Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung meminta kepada semua pihak untuk partisipasi mendukung program kebersihan yang dia galakkan dengan harapan Kota Enrekang mendapat penghargaan kebersihan, adipura.

La Tinro menargetkan bisa merebut piala Adipura tahun ini. Untuk itulah pemerintah menciptakan motto, Enrekang sebagai kota terbersih, indah, tertata rapi, dan teduh.
“Motto itu menjadi beban dan tanggung jawab moral bersama pemerintah dan masyarakat di daerah ini. Warga Enrekang diharap proaktif untuk mengambil peran nyata dalam program membersihkan kota,” katanya, Sabtu (15/4).
Pemkab Enrekang akan menggelar kerja bakti mulai 11-25 April untuk memberantas sampah di kota ini. Pemerintah mewajibkan kepada warga Kota Enrekang untuk membersihkan arel di sekitar lingkungan rumah masing-masing. (rip)

Iklan