MAKASSAR, Upeks—Guna menyukseskan program Pemprov Sulsel, Gerbang Emas, PT Megah Putra Sejahtera (MPS) Grup, dealer mobil Suzuki, lewat salah satu anak perusahaannya PT Megatama Sejahtera, mulai melakukan ekspor kopi arabika. Tidak tanggung-tanggung, MPS menargetkan ekspor 1.000 ton kopi 2006 ini.
Negara-negara yang dituju diantaranya Amerika, Jepang dan Eropa.

Menurut General Manager PT Megatama Sejahtera, Hendra Suwiptandy di kantornya, Rabu (19/4) kemarin, untuk memenuhi target ekspor tersebut maka pihaknya akan membeli kopi petani dari Dua daerah yaitu Tator dan Enrekang, dimana kedua daerah ini sangat dikenal dengan produksi kopinya.
Untuk mendukung kelancaran pembelian hasil produksi petani kopi di Enrekang dan Tator, perusahaan ini telah menggaet 15 koperasi masing-masing Tujuh dari Enrekeng dan Delapan koperasi dari Tator. “Tujuannya agar mekanisme tata niaga lebih lancar, mengingat koperasi telah dikenal masyarakat hingga petani.” katanya.
Hendra juga mengungkapkan, perusahaannya berkecimpung di bidang ekspor kopi kurang lebih 27 tahun, hanya saja baru belakangan ini agak gencar lantaran pasar dunia mulai membaik. (Abdullah)

Iklan