ENREKANG, Upeks—Terkait dengan peningkatan pengembangan managemen pendidikan di Kabupaten Enrekang, lembaga USAID-Indonesia, menggelar lokakarya RPS II (Rencana Pengembangan Sekolah), Senin (24/4) kemarin.

Lokakarya yang rencananya berlangsung selama Tiga hari tersebut, dibuka langsung wakil bupati Enrekang, H Lody Sindangan MSi. Program USAID menurut koodinatornya, Suharto, sangat didukung pemerintah daerah, terbukti dengan disediakannya tempat pelatihan, termasuk dana pendamping APBD tahun 2006.
Selanjutnya, wakil bupati Enrekang, H Lody Sindangan MSi, dalam sambutannya mengatakan, dalam merangsang mutu pendidikan siswa di Enrekang, pemda telah melakukan Momerandum of Understanding (MoU), antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang, untuk melakukan beberapa perbaikan gedung sekolah dasar sampai menengah atas negeri, maupun swasta pada Sembilan Kecamatan dengan dana Rp16,28 miliar.
Dana tersebut dipersiapkan untuk membantu proses belajar mengajar, dalam upaya peningkatan pemberdayaan managemen sekolah, sehingga sekolah tersebut berkembang. (Syamsul Haliq)