ENREKANG, Upeks—Gubernur Sulsel, HM Amin Syam, dipastikan akan membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV di Kabupaten Enrekang, yang akan dibuka Sabtu malam (29/4).

Seluruh khafilah dari 23 kabupaten/kota di Sulsel, dipastikan ikut dalam acara tersebut. Bahkan semua kontingen sudah bersosialisasi dan mengadakan penyesuaian kondisi di lapangan. Hal tersebut tidak terlepas dari kesiapan panitia untuk menerima tamu yang berlangsung 24 jam. Bahkan seluruh kontingen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan panitia.
Bupati Enrekang, H La Tinro La Tunrung, saat melankukan peninjauan di lokasi MTQ mengatakan, Enrekang tidak hanya siap menjadi tuan rumah yang baik, tapi juga siap meraih juara umum seperti prestasi yang lalu-lalu pada tingkat MTQ di Kota Makassar dan di Kabupaten Wajo.
“Sebagai tuan rumah yang baik, tentu merupakan penghormatan tersendiri bagi Pemda Enrekang, bersama masyarakat Enrekang, atas kehadiran para khafilah kabupaten lain. Dan seluruh persiapan telah rampung 100%, baik itu stand pameran maupun kesiapan lainnya,” ujarnya.
Dari informasi dari panitia, pelantikan dewan hakim dan technikal meeting para ketua kontingen sudah dilakukan, dan rencananya Sabtu (29/4) akan diadakan pawai Ta’ruf kontingen bersama seluruh unit kerja sepanjang 3 km. (Samsul Haliq)