Diresmikan Akhir Mei untuk Pusat Pembinaan Olahraga

Makassar, Tribun — Masyarakat Enrekang akan memiliki sebuah stadion berkapasitas 5.000 penonton. Stadion yang akan dijadikan sebagai pusat kegiatan dan pembinaan keolahragaan skala daerah itu akan diresmikan penggunaannya akhir Mei mendatang.
Bupati Enrekang, La Tinro La Tunrung sebagaimana dilansir Antara menjelaskan di Makassar, Senin (15/5), stadion ini dibangun dengan dana APBD Sulsel, APBD Enrekang, dan APBN 2004/2005 bernilai total Rp 2,6 miliar.

Menurut La Tinro, stadion ini sebenarnya diresmikan dan menjadi pusat kegiatan lomba musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi April lalu. Namun karena stadion ini masih perlu pembenahan di bagian tribun, maka peresmiannya ditunda hingga akhir Mei.
Stadion yang belum diberi nama ini dibangun di Kelurahan Lewaja, sekitar lima kilometer dari Kota Enrekang. Fasilitas olahraga ini dilengkapi dengan mes atlet.
Kehadiaran stadion ini, diharapkan prestasi olahraga Enrekang di Porda mendatang bisa naik ke papan tengah. Prestasi atlet daerah ini pada Porda ke-16 di Kabupaten Luwu tahun 2004 belum menggembirakan.
“Kita tidak punya target yang muluk-muluk di Porda Bone. Kami bertekad untuk memperbaiki peringkat ke papan tengan dari 23 kabupaten dan kota yang ambil bagian di even tersebut,” jelas bupati.
Menurut La Tinro, kehadiran stadion tersebut juga akan menggairahkan kembali klub-klub persepakbolaan di daerah ini yang jumlahnya hampir mencapai 30 klub.
Pemerintah kabupaten Enrekang tahun ini juga merencanakan membangun Gedung Olahraga (GOR) multi fungsi sebagai pelengkap stadion mini tersebut yang diharapkan diresmikan Gubernur Sulsel M Amin Syam sebelum akhir tahun 2006. (rip)