Parepare, Tribun — Seorang guru SD dari Enrekang, Gaffar Kawaru, terpilih menjadi guru terbaik versi PKS dalam pemilihan guru teladan dalam rangkaian milad kedelapan partai ini di Gdung Islamic Centre, Parepare, Minggu (14/5).
Gaffar menerima tropi dan piagam penghargaan serta uang tunai sebesar Rp 2,5 juta dari penyelenggaran PKS Award I Milad VII PKS Sulsel.
Anggota dewan juri Yanuardi Syukur mengatakan, Gaffar terpilih menjadi guru terbaik karena kegigihan dan keuletannya dalam menjalankan profesi sebagai guru.

Penilaian ini juga didasarkan pada pengalaman kerja Gaffar selama menjadi guru, di mana tetap menjalankan tugas mengajar meski banyak mengalami kesulitan dan tantangan.
“Dia mengajar di tempat terpencil. Sepulang sekolah dia juga mengajar mengaji di masjid. Dia juga pernah menjadi relawan dengan gaji Rp 7.000 per tahun,” jelas Yanuardi.
Gaffar harus berjalan kaki dari pagi hingga sore untuk mengambil gajinya di kantor dinas pendidikan. Tempat dia mengabdi ditempuh dengan waktu sembilan jam jalan kaki dari kantor dinas pendidikan kecamatan.
Pemberian penghargaan kepada guru teladan se-Sulsel ini merupakan acara puncak milad kedelapan PKS Sulsel yang di Parepare.
“Kita ingin memperlihatkan apreasiasi partai terhadap pendidikan terutama guru. Begitu pentingnya pendidikan yang sangat berpengaruh terhadap moral bangsa ini. Kita ingin kembalikan jati diri bangsa ini,” jelas Sukirman. (rip)