Tuan Rumah Kejurda IPSI se-Sulsel 

Enrekang, Tribun — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang ditunjuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se-Sulsel yang akan berlangsung 8-11 Maret 2007 di Gedung Natiromata.
Kepala Sub Bagian Humas Pemkab Enrekang, Haleng Lajju, mengatakan, panitia juga mempersiapkan Pesantren Darul Falah Enrekang sebagai tempat alternatif pertandingan, selain di Gedung Natiromata.

“Pemerintah daerah juga telah siap menanggung akomodasi peserta di rumah-rumah warga dalam wilayah kota meliputi empat kelurahan yaitu Balonta, Serren, Jumpandang, dan Leoran,” kata Haleng belum lama ini.
Diperkirakan 1.000 peserta akan ikut dalam even ini. Mengenai pengadaan alat-alat pertandingan seperti matras, disiapkan oleh Bupati Enrekang, Latinro Latunrung.

Tuan Rumah
Tuan rumah akan menampilkan 35 pesilat. Salah satu andalan Enrekang adalah pesilat putri, Subaidah.
Subaidah adalah Guru SD Pasang, Kecamatan Maiwa, yang pernah mengukir pretasi di level kejuaraan dunia dengan menyumbangkan satu emas pada kejuraan dunia di London, Inggris, Juli 2006 lalu.
Di even itu, Subaidah meraih emas di cabang pencak silat kelas E putri dari 11 kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan dunia bertajuk International United Kingdom Championship II yang digelar di Sporthall University Brunel, London, Inggris. (rip)