ENREKANG, BKM – Pelantikan camat dan peresmian Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang, Kamis (15/3) berlangsung di Desa Masalle. Acara ini turut dihadiri Gubernur Sulsel, HM Amin Syam dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Hj Apiaty Amin Syam, serta Andi Sose selaku tokoh pejuang 45 dan sekaligus sponsor pemekaran kecamatan.

Pelantikan camat oleh Bupati Enrekang, H La Tinro La Tunrung, juga dihadiri para pejabat dan anggota legislatif se-Kabupaten Enrekang.
Pembentukan Kecamatan Masalle berdasarkan Perda No 8 Tahun 2006, mendapat respon dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang memadati lapangan tempat peresmian. Sehingga banyak warga harus rela berdiri lantaran tidak kebagian kursi. Bahkan, hujan yang mengguyur, tidak mereka hiraukan.
Kecamatan Masalle dipimpin oleh Impin selaku Camat, M Djamhari Lante sebagai sekretaris, Suwedi Sutisna, Kasi Ekonomi Pembangunan. Kecamatan Masalle yang merupakan pecahan dari Kecamatan Alla, terdiri dari enam desa masing-masing Desa Buntu Sarong, Rampunan, Masalle, Mundan, Tongkonan Basse, dan Desa Batu Ke’de dengan luas wilayah kurang lebih 68,35 kilometer persegi.
Bupati Enrekang, H La Tinro La Tunrung, pada kesempatan tersebut mengharapkan kerja keras pemerintah dan stakeholder yang ada di Kecamatan Masalle. Sehingga dapat secepatnya membangun, khususnya perlengkapan publik. Hal ini diupayakan agar segera dapat melayani kebutuhan masyarakat.
Sementara Impin, camat yang baru dilantik kepada BKM, mengatakan, akan membuat program untuk memenuhi kebutuhan mayarakat. Khususnya kantor tempat pelayanan masyarakat. ”Sekarang kita numpang di kantor Desa Masalle,” ungkapnya seraya menyampaikan rasa syukur atas dilantiknya sebagai Camat Masalle. (Rd32/mir)

Iklan