Sidang Batal Digelar

ENREKANG–Tersangka kasus pencabulan, yang dititipkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang di Rutan, kabur, Minggu malam, 11 Maret. Kasi Intel Kejari Enrekang, Andarias SH, kepada Fajar kemarin, menjelaskan,
kaburnnya tahanan yang bernama Alimuddin bin Puang Lanna (21) menyebabkan sidang yang
dijadwalkan berlangsung di PN Enrekang kemarin, terpaksa batal digelar.

Andarias mengaku sangat menyesalkan atas kaburnya tahanan itu, namun kata dia, pihaknya juga tidak dapat berbuat banyak, karena yang menyebabkan tahanan itu kabur
bukan pihak kejaksaan.

“Mau diapa lagi, kaburnya tahanan itu kan bukan karena kelalaian jaksa, tapi pihak rutan,” jelas Andarias.

Dia menambahkan, kasus pencabulan dengan korban yang berinisial, Jrn (15) tersebut,dilakukan Alimuddin di Kampung Cemba Kecamatan Enrekang, Desember, 2006 lalu.

Sementara itu, Kepala Rutan, Abd Rajab Leppe, yang di konfirmasi kemarin, tidak ada di tempat. “Maaf, Kepala rutan sedang ke Makassar, kami juga tidak berani memberikan keterangan,” ujar Mishairun, salah seorang petugas jaga Rutan Enrekang.
Sementara itu, Kanit Resum Polres Enrekang, Brigadir A Nasar, yang dikonfirmasi wartawan, mengaku sudah menerima laporan dari pihak rutan, terkait kaburnya Alimuddin.

“Memang ada laporan rutan yang masuk, terkait tahanan yang lari itu, dan kita juga sudah menurunkan personel untuk melacak keberadaannya,” kuncinya.(pl04)

Iklan