ENREKANG, Upeks—Geliat Koalisi Keummatan yang didukung sejumlah partai Islam nasionalis dinyatakan masih eksis dan tidak redup untuk tetap mengusung calon gubernur pada Pilgub 2007 mendatang.

Hal tersebut disampaikan ketua KPPSI Sulsel Ir Abd Azis Qahhar Muzakkar pada Upeks usai ceramah Maulid di gedung Taqwa Enrekang. “Forum keummatan tidak pernah bubar hanya terjadi perpedaan pendapat antara PBB, PPP dan PKS dimana PBB dan PPP mengusulkan calon gubernur namun PKS tidak mau dan mencari jalan lain,” katanya sembari menambahkan Koalisi Keummatan tidak pernah dibubarkan.
Hengkangnya PKS dari koalisi dan mengusung HM Amin Syam-Mansyur Ramli tak membuat nyali para ‘pendekar’ partai Islam nasionalis mengendur justru terus melakukan upaya nyata dengan merangkul partai kecil yang juga bernaung dalam Koalisi Kebangsaan.
Keyakinan dan kesepahaman di antara Keummatan dan Kebangsaan akan memberikan perbaikan dalam segala hal di Sulsel. “Koalisi kebangsaan saat ini mendukung keummatan karena memang ada thema besar yang akan digarap ke depan, pertama good and clean governance, membangun ekonomi kerakyatan dan terakhir mewujudkan masyarakat religius,” katanya.
Ketika ditanya apakah itu komitmen untuk tetap mendukung dirinya, Azis berdiplomasi bahwa sejauh ini belum ada komitmen apapun. “Mereka tahu siapa saya yang akan menegakkan pemerintahan bersih karena kesamaan pandangan itulah merka dukung saya menjadi calon gubernur mendatang,” katanya. (Syamsul Haliq)