DPD II Golkar Beri Bantuan Bibit Padi di Maiwa

ENREKANG, Upeks– Musim buah tak sebatas meraup penghasilan bagi warga Maiwa tapi juga menjadi momen silaturahmi para kader Golkar setempat dengan para petinggi DPD II Enrekang.

Bertempat di Desa Bolli, pertemuan Sabtu (5/5) yang digagas Ketua Fraksi Golkar asal Maiwa berlangsung akrab dan meriah, sebab tamu kehormatan yang diundang adalah Bupati Enrekang, HA La Tinro, beserta Istrinya, Hj A Silvi Latinro.

bupati

Di dampingi segenap pmpinan unit kerja dalam orasinya di depan ratuan warga, Bupati Enrekang, HA La Tinro menyuarakan akan pentingnya kesadaran warga untuk tetep konsisten menjaga lingkungan sekitar, dengan menghindari penebangan pohon.
Bahkan sejumlah program pembangunan yang telah dirintis akan menjadi sia-sia akibat banjir. Banjir sangat membawa dampak kerugian baik bagi ekonomi masyarakat ataupun pemerintah daerah.
Dikatakan beberapa dampak dari banijr yang lalu, yakni sejumlah ratusan hektar lahan pertanian di Maiwa mengalami kegagalan panen, dan petani mengalami kerugian yang tidak sedikit.
”Keprihatinan akan bencana banjir yang merusak lahan pertanian di Saludua Maiwa, maka Kader Partai Golkar memberikan bantuan bibit padi dari Gubernur Sulsel, HM Amin Syam, untuk dimanfaatkan dengan baik,” tambah Ketua DPD II Golkar Enrekang ini.
Petani yang menerima bantuan tampak bersyukur. ”Mewakili warga dengan adanya bantuan 1.590 kg bibit padi, saya mengucapkan terima kasih, karena ini sangat meringankan beban petani Salodua,” ungkap Sahing dari Kelompok Tani Harapan Jaya Salodua Maiwa.

Iklan