Enrekang, Tribun — Badan Inkom dan PDE Kabupten Enrekang akan menata kembali sistem informasi kepada masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan manajemen website. Kepala Bidang Pelayanan Informasi Inkom dan PDE Enrekang, Nurdin, di ruang kerjanya, belum lama ini, setelah menerima kunjugan tim LGSP-USAID terkait pengadaan internet di inkom sejak tahun lalu. Tim LGSP-USAID berjanji ingin bekerja sama dengan Pemkab Enrekang, khususnya dalam memberikan bimbingan tentang manajemen website agar dalam pengelolaan dapat terorganisir dengan baik.

“Jika ini terealisasi maka akan memperlancar pengelolaaan website, karena sudah ada struktur organisasinya,” katan Nurdin. Selain itu, LGSP-USAID juga akan memberikan bimbingan tentang webfortal. Muis, tenaga teknis pengadaan internet, menambahkan, webfortal yang dimaksud adalah mendesain perwajahan website yang dimiliki Kabupaten Enrekang selama ini agar lebih menarik. “Jika ini terealisasi, maka seluruh kantor-kantor unit kerja di Enrekang juga sudah dapat mengakses internet, karena LGSP-USAID akan memfasilitasi pembenahan antene jaringan internet yang ada di kantor Infokom,” kata Nurdin.

Pengawasan Anggaran

Tim LGSP-USAID selama berada di Enrekang juga melakukan Pelatihan Pengawasan Anggaran (Budget Oversight Training) yang diikuti anggota DPRD dan kepala SKPD setempat selama dua hari. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesimbangan pemahaman dalam memotret APBD antara legislatif dan eksekutif,” jelas Natsir Kadir, pembicara dari LGSP-USAID. (rip)

Iklan