Pare-Pare-Persaingan berebut posisi top skorer di hari ketiga Turnamen Habibie Cup XVII mulai terlihat. Saat ini, tiga nama menempati posisi teratas dengan koleksi dua gol. Ketiga pemain itu yakni, striker Gasma Enrekang, Akbar Mallarangan, striker Persipangkep, Iccang, serta gelandang Gasta Takalar, Rahimullah. Hanya saja, dari tiga nama itu, peluang Rahimullah hampir pasti tertutup.

Pasalnya, setelah takluk dari Persipangkep, Gasta harus tersingkir dari turnamen ini. Rahimullah sendiri, kemarin kembali mencetak satu gol cantik ke gawang Pangkep lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Satu gol lainnya diciptakan Rahimullah lewat eksekusi bola mati ke gawang Persipare di laga pembuka even ini.

Iccang sendiri, di pertandingan perdana Persipangkep berhasil menyarangkan dua dari tiga gol ke gawang Gasta. Dua gol itu menempatkan dia sejajar dengan Akbar yang satu hari sebelumnya juga menciptakan dua gol bagi Gasma.”Saya bersyukur bisa menciptakan gol. Ini berkat strategi jitu pelatih dan bantuan teman-teman. Mudah-mudahan di partai berikutnya, saya bisa menambah pundi-pundi gol saya,” kata Iccang usai pertandingan kemarin.

Iccang sendiri bukan baru kali pertama mencicipi Habibie Cup. 2005 lalu, ia sempat membela PSM Makassar. Saat itu, pemain mungil ini berhasil mencetak lima gol. “Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Ini penting untu mewujudkan ambisi saya menjadi top skor tahun ini,” ujarnya. (amr)