ENREKANG — Kejaksaan Negeri (Kejari) Enrekang, Kamis, 19 Juli, memeriksa Kepala Infokom Enrekang Drs Arfah dan Kabag Humas Pemkab Enrekang, H Andi Sujasman. Pemeriksaan ini terkait dugaan penyelewengan dana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2006 sebesar Rp1,8 miliar. Arfah dimintai keterangan oleh tim penyidik Kejari
Enrekang, Margaretha SH, karena dalam penyelenggaraan MTQ yang digelar di Massenrempulu itu, Arfah tercatat sebagai anggota panitia seksi publikasi dan dokumentasi.

Arfah memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 12.00 Wita siang kemarin. Pemeriksaan Arfah berakhir pukul 13.30 Wita.

“Saya lebih banyak menjawab tidak tahu. Karena pada saat kegiatan itu dilakukan, saya tidak pernah mengelola uang, karena posisi saya hanya sebagai anggota seksi bidang dokumentasi dan publikasi,” ujarnya.

Sujasman yang mendapat giliran pemeriksaan setelah Arfah, saat ditemui Fajar, mengatakan bahwa ia hanya dimintai keterangan terkait keterlibatannya selaku panitia pelaksana MTQ. Selebihnya, silakan tanya penyidik,” katanya singkat.

Menurut Jaksa Margaretha SH, pemanggilan panitia MTQ bukan sebagai pemeriksaan, tapi hanya meminta keterangan awal terkait penyaluran dana MTQ. (k4)

Iklan