ENREKANG(Fajar)– Delapan orang anggota Komisi II DPRD Enrekang meninjau proyek-proyek bermasalah yang dikeluhkan masyarakat. Kunjungan lapangan ini dilakukan setelah dewan menerima banyak pengaduan dari masyarakat tentang kualitas proyek di lapangan.Wakil Ketua Komisi II DPRD Enrekang, Fit Salija, kepada Fajar menyebutkan bahwa proyek yang banyak dikeluhkan masyarakat yakni pembangunan gedung perpustakaan umum Enrekang, pembangunan SD Mallaga dan erosi Sungai Mallaga.

Termasuk proyek perpipaan di Desa Langda Kecamatan Baraka dan pembangunan drainase Desa Pasui, Pustu Tangru, proyek jalan poros Enrekang-Pasang sepanjang 2 km dan pengaspalan poros Kukku-Kaluppini. “Kami dari komisi II merasa perlu segera mengadakan peninjauan ke lapangan, untuk ditindak lanjuti pada tataran kebijakan dewan,” kata Fit Salija, Kamis, 23 Agustus.

Sebenarnya dewan sudah berulang kali melakukan kunjungan ke proyek tersebut, namun belum ada perubahan konkret di lapangan. Kunjungan itu bukan hanya pada saat masa reses. Bahkan pada saat pembahasan LKPj bupati baru-baru ini, dewan juga melakukan kunjungan lapangan. (k4)

Iklan