ENREKANG(Fajar)– Para pejabat di Kabupaten Enrekang, baik eksekutif maupun legislatif, sepakat untuk melakukan aksi jalan-jalan bersama ke Gorontalo.Acara-jalan-jalan ini akan dilakukan Minggu besok, 26 Agustus hingga Rabu, 29 agustus. Anggota DPRD Enrekang sekaligus Ketua Badan kehormatan DPRD, H Palembai yang dikonfirmasi mengatakan seluruh anggota DPRD yang berjumlah 25 orang akan ikut terbang, termasuk Ketua DPRD H Achmad Anggoro.

Sementara dari pihak eksekutif, sebut Palembai, yakni Wakil Bupati H Lody Sindangan dan beberapa kepala dinas, termasuk kepala dinas pertanian, Andi Rusdianto dan kepala Badan Infokom, M Arfah.

“Memang kalau dari daftar peserta, semua anggota DPRD dan para pejabat eksekutif, termasuk wakil bupati. Tapi inikan belum final, jadi belum jelas berapa anggota dewan yang akan berangkat,” kata Palembai, kepada Fajar, Jumat, 24 Agustus.

Kunjungan ini, katanya, untuk mempelajari sistem pengembangan jagung kuning di Gorontalo. Termasuk pengaspalan dengan biaya murah yang selama ini diterapkan provinsi yang dipimpin Fadel Muhammad ini.

“Yang jelas ada tujuh item yang akan kita pelajari di Gorontalo, perikanan dan Pemerintahan,” kuncinya.

Ketua DPRD Enrekang H Achmad Anggoro yang dihubungi via ponselnya kemarin, mengaku masih berada di Jakarta, sehingga dia memastikan tidak akan ikut dalam rombongan ini.

“Wakil bupati memang mau berangkat, termasuk beberapa pejabat pemerintahan dan kepala dinas,” kata Kabag Humas Pemkab Enrekang, Andi Sujasman. (k4)