ENREKANG(Fajar)– Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Enrekang, Masyur Manggau mengatakan bahwa, 95 Kepala desa di Enrekang saat ini resah lantaran anggaran untuk Alokasi Dana Desa (ADD) belum dicairkan.Akibatnya kata Mansyur, para kepala desa tidak dapat berbuat banyak untuk pelaksanakan tugasnya dalam hal pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Harusnya kata dia, ADD sudah dicairkan pada Maret atau April, namun sampai saat ini belum juga cair.

“Kami selaku kepala desa sangat menyayangkan lambannya pencairan ADD ini. Padahal di kabupaten tetangga lainnya ADD sudah lama dicairkan,” terang Mansyur yang juga Kepala Desa Buntu Barana, kepada wartawan, Selasa 28 Agustus.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Enrekang, Muslimin yang ditemui mengatakan bahwa pihaknya telah bersurat kepada seluruh kepala desa agar segera mengajukan surat permohonan untuk pencairan dana tersebut.

“Kita sudah surati para kepala desa agar memasukkan surat permohonan, dipastikan tidak ada lagi masalah,” jelas Muslimin. (k4)