Saat Mengikuti Rapat

ENREKANG(Fajar)– Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Enrekang, H Palembai menegaskan, anggota DPRD tidak diperkenankan menggunakan jaket pada saat mengikuti rapat, terutama pada saat sidang paripurna.Palembai yang ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan bahwa dalam tata tertib (tatib) DPRD, para legislator diwajibkan menggunakan pakaian sipil resmi (PSR) saat mengikuti rapat. Namun katanya, masih banyak anggota DPRD yang tidak mematuhi aturan dalam tatib tersebut.

“Kalau masih ada anggota dewan yang kita temukan menggunakan jaket pada saat rapat, maka kita akan proses, karena ini melanggar tatib yang sudah disepakati bersama,” tegas Palembai.

Bahkan Palembai mengaku telah menyurati salah satu anggota DPRD, yang pada saat sidang paripurna penetapan LKPj baru-baru ini, ditemukan menggunakan jaket.

Anggota Komisi II DPRD Enrekang, Syarifuddin Sinring yang dikonfirmasi mengatakan bahwa apapun aturan yang diterapkan oleh BK, jajaran anggota siap menaatinya. “Kalau memang kita dilarang pake jaket, otomatis kita harus tunduk, sepanjang itu sesuai aturan,” kuncinya. (k4)