ENREKANG(Fajar) — Kecamatan Enrekang yang merupakan ibu Kota Kabupaten, diusulkan oleh sebagian masyarakat untuk dibagi menjadi dua. Yakni Kecamatan Enrekang dan Kecamatan Enrekang Utara.Usulan tersebut disampaikan puluhan tokoh masyarakat yang bermukim di bagian Utara Kecamatan Enrekang, di kantor DPRD Enrekang Sabtu 1 September 2007. Wilayah Utara itu yakni Desa Temban, dan sekitarnya.

Saat menyampaikan aspirasinya di DPRD, para tokoh masyarakat dan beberapa Kepala desa ini diterima oleh wakil ketua DPRD Enrekang, Syafruddin SH dan Mustaqim serta beberapa anggota dewan lainnya.

Kepada Fajar, Syafruddin mengatakan bahwa, pada dasarnya DPRD cukup merespons aspirasi masyarakat tersebut, hanya saja kata dia, perlu dilakukan pengkajian secara mendalam.

Dan seharusnya kata Syafruddin, masyarakat menyampaikan aspirasi ini ke eksekutif terlebih dahulu, karena eksekutif telah memiliki tim yang menangani masalah pemekaran wilayah.

Masyarakat beralasan, usulan pemekaran tersebut dilakukan semata-mata untuk percepatan pembangunan dan mendekatkan pelayanan. (k4)