ENREKANG–Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Enrekang, Drs Djajadi Silamma mengatakan bahwa seluruh siswa se Kabupaten Enrekang akan diliburkan selama Ramadan. Hal itu katanya sesuai dengan kalender pendidikan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.Menurut Djajadi, libur panjang ini akan dimulai pada H-1 Ramadan hingga perayaan Idul Fitri usai. “Mengenai berapa hari setelah Idul Fitri, itu masih akan dirapatkan nanti,” kata Djajadi, kepada Fajar, Senin 3 September.

Dinas pendidikan lanjutnya akan mengundang seluruh kepala sekolah se Kabupaten Enrekang, pada Rabu 5 September (besok) untuk membahas apa-apa saja yang harus dilakukan siswa pada saat libur ramadan.

“Karena jangan sampai kegiatan belajar siswa terhenti total selama libur. Makanya kita perlu memikirkan apa yang harus dilakukan siswa pada saat libur,” tuturnya.

Untuk mencapai target jam efektif belajar siswa, lanjut mantan Kepala Bappeda Enrekang ini, maka Diknas Enrekang memutuskan untuk mengurangi libur semester.

“Libur semester kita kurangi, dari dua pekan menjadi satu pekan, ini untuk Mencapai target jam efektif belajar,” kuncinya.(k4)