ENREKANG(Fajar)–Bupati Enrekang, H. La Tinro La Tunrung mengatakan bahwa, pemerintah daerah sudah cukup maksimal untuk mendata seluruh aset milik daerah yang selama ini terlantar.Namun lanjutnya, masih ada sekitar 100 lebih aset milik daerah yang belum bersertifikat. Dia menjelaskan, aset yang belum memiliki sertifikat itu, berupa benda yang tidak bergerak, seperti bangunan dan tanah yang semuanya berada dalam wilayah Kabupaten Enrekang.

“Kalau aset yang di luar daerah, alhamdulillah sudah bersertifikat semua, seperti mes Pemda yang ada di Jalan Kelinci Makassar, yang sudah sekian lama terbengkalai, itu sudah kita sertifikatkan,” kata La Tinro, dalam rapat paripurna di DPRD Enrekang, Sabtu 8 September.

Pemerintah daerah lanjut Bupati, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para sesepuh yang sudah sekian lama menggunakan aset daerah, namun dengan ikhlas dan tulus menyerahklan kembali kepada pemerintah daerah.

La Tinro mengakui, selama ini banyak bangunan milik Pemda, seperti rumah jabatan, yang sudah sekian lama digunakan oleh para pejabat terdahulu, namun setelah pemerintah melakukan koordinasi dengan mereka dan memberikan pemahaman, akhirnya para pensiunan itu ikhlas mengembalikannya ke daerah.”Kita terus berupaya semaksimal mungkin, untuk mendata aset-aset yang belum tersertifikat itu, untuk dibuatkan legalitasnya,” tandasnya. (k4)

Iklan