ENREKANG(Fajar) — Selangkah lagi, Muh Iqbal Tamimi, bakal menjadi anggota DPRD. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, bakal menggantikan rekan partainya di PKS, yakni Muh Mustamin Amri, yang saat ini tercatat sebagai anggota Komisi II DPRD Enrekang.Berkas proses Pergantian Antar Waktu (PAW) legislator PKS itu, telah dikirim oleh Sekwan DPRD Enrekang ke gubernur Sulsel. “Kita sudah kirim berkasnya ke gubernur, sekarang kita sisa tunggu tandatangan Pak Gubernur,” ujar Sekwan DPRD Enrekang , HM Nur Said, kepada Fajar beberapa waktu lalu.

“Mekanismenya, usulan itu dimasukan oleh partai yang bersangkutan ke DPRD, kemudian DPRD melakukan perifikasi dan melanjutkan ke KPUD, setelah KPUD menyatakan rampung, maka berkas itu dikembalikan ke dewan dan diteruskan ke gubernur,” paparnya.

Jika gubernur sudah bertandatangan lanjutnya, maka DPRD segera menggelar rapat paripurna pelantikan M Iqbal Tamimi.

Nur said menjelaskan, sebelum dikirm ke gubernur, berkas tersebut terlebih dahulu di dibahas di KPUD Enrekang. Hasil verifikasi KPUD kata Nur Said, menyatakan bahwa proses pergantian Mustamin Amri sudah tidak ada masalah.

Mustamin Amri direcal oleh Partainya karena dinilai melanggar asas perjuangan partai, serta jarang berkoordinasi dengan jajaran pengurus partai setelah menjadi anggota DPRD. (k4)

Iklan