ENREKANG — Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Enrekang, mengumumkan formasi CPNS untuk pengangkatan tahun 2007. Kepala BKD Enrekang Drs Nur Hazan mengatakan bahwa, berdasarkan kuota yang ditetapkanpemerinta pusat, Enrekang mendapat jatah 265 orang.Rinciannya, 215 orang merupakan jatah untuk para tenaga honorer yang telah trerdaftar di BKN, sementara 50 sisahnya diberikan kepada pelamar umum. Namun Nur Hasan tidak merinci bidang apa saja yang dibutuhkan untuk kategori pelamar umum itu.

Namun dari data yang diperoleh Fajar dari salah seorang staf di BKD, 50 kuota untuk pelamar umum itu akan dibagi dalam tiga bagian, yakni tenaga medis 15 orang, tenaga guru 20 orang dan tenaga tehnis lainnya 15 orang, jadi total 50 orang.

Nur Hazan juga belum bisa memastikan kapan pendaftaran untuk pelamar umum tersebut dimulai. Yang jelas lanjutnya akan dilakukan dalam bulan Oktober. “Saya belum bisa memastikan kapan pendaftaran dimulai, apakah awal Oktober atau akhir Oktober, yang jelas bulan Oktober,” kata Nur Hazan, kepada wartawan Selasa 18 September.

Khusus untuk honorer lanjut Nur Hazan, jika 215 orang itu sudah terangkat, maka tenaga honorer Enrekang yang tersisa hanya sekitar 300 orang. Untuk itu pihaknya optimis tenaga honorer Enrekang bisa habis pada tahun 2008 nanti.

Menanggapi kuota untuk Kabupaten Enrekang tahun ini, Nur Hazan mengaku ini yang paling sedikit, karena pada tahun 2004 lalu Enrekang mendapatkan kuota 287, dan 2005 575 orang serta 2006 334 orang. (k4)