ENREKANG — Tiga pejabat teras yang ada di Kabupaten Enrekang, bersaing ketat untuk menduduki posisi Sekkab. Mereka adalah Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD), H. Chaerul Latanro, Asisten I Bidang Admnistrasi Pemerintahan Pemkab Enrekang, M. Amiruddin, serta Kepala Dinas Pendidikan Enrekang Djajadi Silamma.Ketiga pejabat inilah yang diam-diam dikirim oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Enrekang, ke Gubernur Sulsel untuk mengikuti fit
and proper test.

Ketiga kandidat tersebut bahkan telah menjalani fit and proper test pada tanggal 11-13 September pekan lalu di kantor Gubernur. Mereka diuji  oleh tim penguji, diantaranya Sekprov Andi Muallim dan Kepala BKD Sulsel Tandeng Tugi.

Menurut Tandeng Tugi yang dikonfirmasi via ponselnya Selasa 18 September kemarin, hasil fit and proper test ini baru akan diketahui sekitar awal Oktober nanti. Itupun lanjutnya, nama calon yang akan menduduki jabatan karier tertinggi di kepegawaian ini, masih masih harus dikonsultasikan ke Depdagri.

Sementara itu, M. Amiruddin dan Djajadi Silamma yang ditemui wartawan secara terpisah, enggan memberikan keterangan. Mereka sepakat untuk menyerahkan sepenuhnya ke tim verifikasi yang ada di Provinsi.

“Kita serahkan tunggu saja hasilnya nanti, yang jelas hubungan silaturahmi kita tetap harus terjaga,” ujar Djajadi.Sekadar diketahui, jabatan Sekkab di Enrekang hanya  dijabat oleh pejabat sementara sejak awal tahun 2007 hingga sekarang, pasca ditinggalkan H .Tenriangka Mori.(k4)

Iklan