ENREKANG–Anggaran yang dipersiapkan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) para pegawai lingkup Pemkab Enrekang, baik PNS maupun tenaga kontrak mencapai Rp1 miliar.Hal ini diakui Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Enrekang, H. Chairul Latanro, kepada wartawan, Kamis 20 September.

“Kita sudah siapkan anggarannya Rp1 miliar untuk THR para PNS, tapi saya belum tahu berapa yang akan diterima per orang, karena BPKD hanya menyiapkan dan mengeluarkan dananya,” ujar Chairul.

Kepala Kantor Kesejahteraan Sosial Enrekang, Drs Umar T, yang dihubungi terpisah mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menentukan berapa besar THR itu yang akan diterima para PNS, termasuk jumlah PNS dan tenaga kontrak yang akan menerimanya. Umar juga belum memastikan kapan pembayarannya dilakukan.

“Kita masih melakukan pendataan ke unit-unit kerja serta para Kepala sekolah. Setelah pendataan itu rampung, kita baru mengusulkan ke bapak bupati, berapa besar yang akan diterima setiap pegawai,” jelasnya.

Umar menuturkan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka anggaran yang disiapkan untuk THR para pegawai tersebut, mengalami peningkatan, karena pada tahun 2006 lalu lanjutnya, anggaran THR hanya sekitar Rp670 juta lebih, namun tahun ini meningkat menjadi Rp1 miliar.

Umar juga menjelaskan bahwa, pada tahun 2006 lalu, besaran THR yang diterima tiap PNS hanya sebesar Rp 130.000, dengan jumlah penerima 5.160 orang. “Tahun ini  kemungkinan agak meningkat, karena jumlah anggarannya juga bertambah,” kuncinya. (k4)

Iklan