ENREKANG — Bupati Enrekang H. La Tinro La Tunrung dipastikan tidak akan berada di Enrekang selama dua bulan, terhitung mulai tanggal 25 Oktober hingga akhir Desember nanti.Pasalnya, La Tinro merupakan salah satu dari beberapa Bupati dan walikota se Indonesia, yang terpilih untuk mengikuti pendidikan Lemhanas di jakarta. Hal ini dibenarkan oleh La Tinro saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

“Memang saya harus mengikuti pendidikan Lemhanas selama dua bulan, dan Insya Allah setelah lebaran saya akan berangkat, hanya saja saya belum punya skedulnya. Yang jelas pelatihan itu akan berlangsung kurang lebih dua bulan,” kata La Tinro.

Selain La Tinro, Ketua DPRD Enrekang H Achmad Anggoro juga terpilih sebagai salah satu peserta yang akan mengikuti pendidikan tertinggi di bidang pemerintahan ini.

Bupati dipastikan tidak akan berada di Enrekang selama pendidikan berlangsung, karena peserta tidak diperkenankan meninggalkan asrama selama mengikuti pendidikan. Dalam pendidikan tersebut, selain di berikan pendidikan tentang pemerintahan, peserta juga akan dilatih tentang pertahanan nasional. (k4)