ENREKANG(Fajar)–Abdul Wahab (30) pria asal Kecamatan cendana yang ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus penganiayaan terhadap anak dibawah umur, divonis oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Enrekang 16 bulan penjara.Abdul Wahab dinilai oleh majelis hakim PN Enrekang, yang dipimpin oleh Iwan SH, terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap Muh Saleng, sehingga harus dihukuman 16 bulan penjara.

Mendengarkan putusan hakim tersebut, Abdul Wahab mencak-mencak, menurutnya, dia memukul Muh Saleng karena korban yang baru berumur 13 tahun itu, telah mengambil uang miliknya.

“Korban kan mengambil uang saya, kenapa saya yang dihukum pak hakim, harusnya putusannya lebih renda,” ujar Abdul Wahab di hadapan majelis hakim, dalam persidangan di PN Enrekang, kemarin.

Mendengar terdakwa mencak-mencak, Ketua majelis hakim, Iwan SH mencoba memberikan pemahaman kepada terdakwa, dia mengatakan bahwa seharusnya terdakwa bersyukur karena hakim hanya menjatuhkan vonis 16 bulan, bukan 18 bulan sesuai dengan tuntutan jaksa.

Namun terdakwa belum juga mengerti, dia lalu meminta hakim agar menjatuhkan hukuman serupa terhadap korban (Muh Saleng), karena korban katanya telah terbukti mengambil uang miliknya.

“Kamu ini banyak celoteh juga, kalau tidak terima putusan ini kamu bisa banding,” ujar hakim dengan nada kesal, sambil meminta terdakwa segera meninggalkan ruang sidang.(k4)

Iklan