Rampungkan RAPBDP 2007

ENREKANG–Tim anggaran eksekutif diberikan batas waktu hingga 15 Oktober untuk merampungkan draft Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) 2007.Hal ini disampaikan Ketua DPRD Enrekang H. Achmad Anggoro kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Anggoro menjelaskan, batas waktu tersebut dikeluarkan karena dewan menganggap pembahasan RAPBDP sudah sangat mendesak, sehingga perlu ada komitmen bersama untuk merampungkannya.

“Antara DPRD dengan eksekutif sudah sepakat bahwa tanggal 15 Oktober draft RAPBDP sudah rampung, setelah itu kita akan mulai melakukan pembahasan,” kata Anggoro.

Sementara untuk pembahasan KUA (Kebijakan umum Anggaran) dan PPAS (Prioritas Platfon Anggaran Sementara) sebagai bagian dari RAPBDP, DPRD hanya membutuhkan waktu dua hari untuk membahasnya, yakni Senin hingga Selasa.

“KUA dan PPAS sudah kita rampungkan, itu hanya butuh waktu dua hari untuk menyelesaikannya karena memang hanya perubahan bukan KUA dan PPAS anggaran pokok,” tandas legislator Partai Golkar itu. (k4)