ENREKANG — Dana yang dihabiskan untuk membangun kantor baru Bupati Enrekang yang sudah dimulai sejak tahun anggaran 2006 lalu ternyata tidaklah sedikit. Bangunan yang berlantai dua itu, sudah menelan anggaran Rp 7,8 Miliar.Hal ini disampaikan Bupati Enrekang H. La Tinro La Tunrung kepada wartawan, kemarin. Dana sebesar itu menurut La Tinro, bersumber dari dana APBN sebesar Rp 4,5 Miliar lebih, Mendagri Rp 1,5 M, APBD Sulsel sekitar Rp500 juta, dan APBD Kabupaten Enrekang Rp1,3 M.

La Tinro menjelaskan, walaupun proses pembangunan kantor tersebut belum
rampung secara total, namun pihaknya tetap optimis kantor yang tergolong megah di Kabupaten Enrekang itu, sudah bisa dimanfaatkan pada awal tahun depan.

“Yang belum rampung saat ini, seperti pembangunan taman, sarana olahraga dan lainnya, tapi insya allah pada bulan Januari 2008 kantor baru sudah bisa ditempati,” tandas La Tinro.

Jika tidak ada aral melintang, peresmiannya nanti kata La Tinro akan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kabupaten Enrekang yang jatuh pada bulan Februari. Tapi diupayakan lanjutnya bupati dan jajarannya sudah bisa menempatinya pada awal bulan Januari 2008, kendati belum sepenuhnya rampung.

Mengenai kantor bupati lama, yang letaknya berhadapan dengan kantor baru, akan ditempati oleh beberapa SKPD, dengan tujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. (k4)

Iklan