ENREKANG — Untuk memenuhi banyaknya kebutuhan rumah tangga menjelang hari raya idulfitri ini, banyak masyarakat terpaksa menggadaikan barang-barang berharga miliknya. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan masyarakat ke kantor pegadaian.Seperti yang terlihat di Kantor Pegadaian Enrekang, Senin 8 Oktober. Kunjungan masyarakat ke kantor ini mulai menunjukkan peningkatan sejak beberapa hari terakhir.

Rosdiana, 35, salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui di Kantor Pegadaian Enrekang Senin kemarin, mengaku bermaksud untuk menggadaikan perhiasannya untuk membeli kebutuhan menjelang lebaran.

“Biasalah kalau sudah mendekati lebaran, kita butuh uang, dan kalau tidak punya kita terpaksa gadaikan barang-barang berharga,” ujar Rosdiana.

Salah satu petugas pegadaian, Lili, 34, membenarkan jika dalam beberapa hari terakhir telah terjadi peningkatan minat masyarakat untuk menggadaikan barang berharga, seperti perhiasan emas dan elektronik.

“Beberapa hari ini memang masyarakat yang ingin menggadaikan barang-barangnya mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Hanya saja Lili tidak menjelaskan seberapa banyak dana yang telah dikucurkan pihak pegadaian untuk menalangi kebutuhan masyarakat akan uang tunai tersebut. (k4)