ENREKANG(Fajar) — Selangkah lagi, Muh Iqbal Tamimi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melenggang ke kursi DPRD Kabupaten Enrekang, menggantikan rekan separtainya di PKS, yakni Muh Mustamin Amri.Itu setelah gubernur mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan Nomor 2725/X Tahun 2007, yang menyatakan meresmikan pemberhentian Muh Mustamin Amri dari kedudukannya sebagai anggota DPRD Enrekang.

Sebagai penggantinya, sesuai dengan nama yang diusulkan PKS dan disetujui oleh KPUD Enrekang, maka gubernur dalam surat Keputusannya juga menyatakan meresmikan pengangkatan Muh Iqbal Tamimi sebagai anggota yang menggantikan posisi Muh Mustamin Amri.

Surat keputusan tersebut telah ditembuskan ke DPRD dan KPUD termasuk pengurus PKS Enrekang. “Kita sudah terima surat Keputusan gubernur beberapa hari yang lalu, sekarang kita sisa menunggu sikap dari DPRD untuk melakukan pelantikan,” ujar Sekretaris PKS Enrekang, Suherman, kepada wartawan, kemarin.

Untuk itu kata Suherman, PKS berharap proses pelantikan Muh Iqbal segera dilakukan. Pelantikan itu lanjutnya paling lambat dilakukan akhir Oktober ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, H Achmad Anggoro yang dikonfirmasi via telpon selulernya mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan kapan DPRD melakukan rapat paripurna pengambilan sumpah Muh Iqbal.

DPRD lanjutnya masih harus menggelar rapat dengan Panitia musyawarah (Panmus) DPRD untuk membicarakan hal tersebut. “Kita belum bisa memastikan kapan pelantikan Pak Iqbal dilakukan, karena masih harus rapat dulu dengan Panmus,” tandas Anggoro.(k4)

Iklan