ENREKANG(Fajar) — Libur Idulfitri dimanfaatkan sebagian warga Enrekang untuk rekreasi. Seperti terlihat di hari kedua Idulfitri, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Enrekang di padati pengunjung. Salah satunya adalah permandian alam Lewaja, yang terletak di pinggir Kota Enrekang.Sampai kemarin, obyek wisata ini diserbu pengunjung. Tak hanya warga Enrekang, tapi juga pengunjung yang datang dari kabupaten tetangga, seperti Sidrap, Pinrang dan Parepare, termasuk dari Kabupaten Barru.

Ribuan warga memadati obyek wisata yang memang telah menjadi tempat favorit warga Massenrempulu itu untuk berlibur. Namun pengunjung lebih didominasi oleh anak-anak dan kaum remaja.

Pihak pengelola mengaku terpaksa menurunkan tim SAR-nya di berbagai titik yang dianggap rawan kecelakaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami telah menempatkan panitia penjagaan dan tim SAR di berbagai titik, terutama di bagian kolam renang dan air terjun. Itu untuk mengantisipasi jangan sampai ada yang tenggelam,” ujar Amrullah, pengelola obyek wisata itu kepada wartawan, kemarin.

Selain tim SAR dari pihak pengelola, aparat Kepolisian dan TNI termasuk Satpol PP, juga terlihat berjaga-jaga di lokasi. Lurah Lewaja, Syafruddin juga mengimbau kepada pihak pengelola agar memasang papan peringatan pada titik yang dianggap rawan
menelan korban. Maklum, pada tahun-tahun sebelumnya, obyek wisata ini sering menelan korban jiwa.

“Saya sudah menginstruksikan kepada pihak pengelola agar memberikan tanda peringatan pada titik-titik rawan, terutama di sekitar kolam renang dan air terjun,” ungkap Syafruddin. (k4)