ENREKANG (fajar)Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan kabupaten Enrekang, Drs Haidar mengatakan bahwa, pada tahun 2007 ini, pihaknya menargetkan 2.500 penderita buta aksara untuk dituntaskan.Haidar menjelaskan, jumlah tersebut terdiri dari 1.500 orang yang akan didanai oleh pemerintah pusat, dan 400 orang yang pendanaannya bersumber dari APBD Provinsi, serta 600 orang yang didanai oleh APBD kabupaten.

Program tersebut kata dia, sudah mulai berjalan saat ini. Para buta aksara tersebut dibentuk dalam beberapa kelompok untuk diberikan pendidikan. “Programnya sudah berjalan, dan kita optimis target ini dapat tercapai,” ungkap Haidar, kepada Fajar.

Selain itu kata dia, pihaknya telah membentuk taman baca masyarakat yang ditempatkan di beberapa Kecamatan, seperti di daerah Sossok, Baraka dan bungin. “Ini untuk menunjang program pemberantasan buta aksara ini,” paparnya lagi. Sementara untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dinas pendidikan telah membina sembilan kelompok belajar bagi anak usia dini. (k4)