ENREKANG — Teka-teki mengenai siapa yang akan menduduki posisi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Enrekang, tampaknya masih sulit diketahui. Pasalnya, hingga saat ini tim verifikasi calon yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi, masih sementara melakukan proses penilaian administrasi.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Tandeng Tugi yang dihubungi via ponselnya Rabu 17 Oktober kemarin mengatakan bahwa, pihaknya belum dapat memastikan sampai kapan proses verifikasi terhadap berkas ketiga calon tersebut rampung.

“Kita masih sementara memproses hasil fit and proper test mereka (calon Sekkab, red) dan saya belum bisa pastikan sampai kapan itu berlangsung. Apalagi kita juga masih sibuk dengan berbagai agenda penting lainnya,” kata Tandeng Tugi.

Sekadar mengingatkan, tiga kandidat yang dikirim Pemkab Enrekang ke Provinsi untuk mengikuti fit and proper test, yakni, Kepala Dinas Pendidikan Enrekang H. Djajadi Silamma, Kepala BPKD Enrekang H. Chaerul Latanro serta Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Enrekang, M Amiruddin.

Menurut Tandeng Tugi, setelah Pemprov merampungkan hasil verifikasinya, maka ketiga nama tersebut masih akan dikirim lagi ke Mendagri untuk diproses. Sehingga bisa dipastikan bahwa pengumuman nama yang akan menduduki jabatan karier tertinggi di kepegawaian itu, masih membutuhkan waktu lama.

“Yang menentukan nanti adalah Mendagri, dan saya belum bisa pastikan kapan berkas ketiga calon itu kita kirim, karena kita masih sibuk menyelesaikan agenda penting lainnya,” kuncinya.(k4)

Iklan