ENREKANG — Menjelang pemilihan calon gubernur dan wakil Gubernur yang tinggal dua pekan lagi, jajaran Polres Enrekang bersama TNI dan unsur masyarakat lainnya melakukan gelar pasukan pengawal dan pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi.Upacara gelar pasukan tersebut dilaksanakan Kamis kemarin di lapangan kantor Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Pudyo Haryono menekankan kepada personelnya untuk tetap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat lainnya untuk dapat beraktivitas sehari-hari secara nyaman.

“Pilkada ini merupakan momen untuk mewujudkan demokrasi di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, tugas kita adalah memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat,” terang Pudyo.

Pada kesempatan itu pula,Kapolres mengungkapkan bahwa tidak kurang dari 9.058 personel Polri, dibantu 1.635 personel TNI dan 23.836 linmas secara terpadu di seluruh sulsel akan terlibat dalam pengamanan pilkada tahun 2007 ini.

“Khusus untuk wilayah Enrekang dengan 11 kecamatan, Polres akan menurunkan 342 personel yang disokong oleh ratusan personel TNI dan unsur pengamanan lainnya” jelasnya.

Gelar pasukan ini disaksikan oleh Bupati Enrekang H. La Tinro La Tunrng, Ketua DPRD Enrekang H. Achmad Anggoro serta Ketua KPUD Enrekang, Tamsil Koto. (k4)