Hari Pertama Berkantor

ENREKANG(fajar)–Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Wakil Bupati Enrekang, H Lody Sindnagan pada hari pertama kerja, yakni Sabtu 20 Oktober, menemukan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga kontrak lingkup Pemkab Enrekang yang mangkir, atau tidak masuk kantor.Sidak tersebut dipimpin oleh H Lody Sindangan, selaku koordinator tim pengawas pegawai yang diikuti oleh para asisten. Dari hasil pantauannya ke seluruh unit kerja, tim sidak menemukan ratusan staf yang mangkir.

Melihat kondisi ini, tim pengawas akan mengeluarkan rekomendasi penetapan sanksi bagi staf yang mangkir. Rekomendsasi ini akan diberikan ke masing-masing pimpinan unit kerja, untuk kemudian ditindak lanjuti.

“Hasil sidak kita, menemukan hanya sekitar 90 persen pegawai yang hadir, makanya kita akan mengeluarkan rekomendasi kepada pimpinan unit kerja, agar menindak stafnya yang tidak hadir,” ungkap Lody kepada wartawan, akhir pekan lalu, usai menggelar sidak.

Menurutnya, pegawai atau staf yang dinyatakan absen pada hari pertama kerja, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, misalnya, teguran lisan hingga teguran tertulis, dan yang paling berat adalah penurunan pangkat.(k4)

Iklan