ENREKANG(Fajar) — Ini pelajaran bagi para sopir agar tidak sembarang melirik pada saat berkendara. Seperti yang dialami Kasianus, sopir mobil kampas bernopol DD 9171 U yang ia kemudikan, terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter, lantaran melirik gadis pada saat mengemudi.Peristiwa ini terjadi di kampung Keppe Kelurahan Leoran Kecamatan Enrekang, kabupaten Enrekang, Senin 22 Oktober lalu. Beruntung sopir dan sales mobil boks yang mengangkut alat-alat kendaraan itu, hanya mengalami luka ringan.

Kepada wartawan, Kasianus yang saat itu bertindak sebagai sopir, melihat seorang gadis berbaju merah yang melambaikan tangannya, saat akan memasuki tikungan tajam.

Namun tanpa disadari kata dia, mobil yang dia kendarai, sudah berada dalam jurang dalam kondisi terbalik. “Saya melihat ada perempuan cantik pakai baju merah melambaikan tangannya, tapi tidak lama gadis itu langsung  hilang, setelah itu, saya tidak sadar ternyata sudah berada dalam jurang,”kata Kasianus.

Sales mobil kampas tujuan Toraja itu, Kamil juga mengakui bahwa dirinya baru sadar ketika sudah berada dalam jurang. “saya tidak ingat karena saya lagi tidur, nanti saya terbangun setelah mobil jungkir balik,” tuturnya.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian dari satuan lalulintas Polres Enrekang. Namun hingga sore kemarin, Selasa 23 Oktober, mobil tersebut masih berada dalam jurang dalam kondisi terbalik.(k4)

Iklan