ENREKANG(Fajar) — Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, H Achmad Anggoro mengatakan bahwa penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2007, dipastikan mulur dari target semula.Kepada Fajar, Anggoro menyatakan bahwa, sebelumnya tim anggaran eksekutif sudah berkomitmen dengan DPRD, untuk menetapkan APBD-P dalam Oktober ini.

Dalam penetapan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Perubahan di DPRD awal Oktober lalu, dewan dan eksekutif juga telah berkomitmen bahwa draf rancangan APBD Perubahan, akan diserahkan DPRD 15 Oktober lalu.

“Tapi sampai saat ini, eksekutif belum menyerahkan draf tersebut untuk dibahas, jadi eksekutif yang tidak memenuhi komitmennya,” ujar Anggoro, baru-baru ini.

Dengan kondisi waktu yang sudah mepet katanya, maka tidak mungkin APBD-P bisa ditetapkan dalam Oktober ini. Anggoro juga mendesak agar eksekutif segera menyerahkan draf tersebut untuk kemudian dibahas.

“Saya juga belum tahu kenapa sampai sekarang belum diserahkan. Seandainya sudah diserahkan sekarang, mungkin kita masih bisa tetapkan dalam bulan ini,” paparnya. Anggoro juga mendesak kepada tim anggaran eksekutif agar segera memasukan draf tersebut untuk dibahas.

Sementara itu, Ketua tim anggaran eksekutif, Drs Alimuddin Ralla yang dikonfirmasi via telepon mengatakan bahwa, pihaknya belum bisa memastikan kapan draf tersebut diserahkan ke dewan.

Pelaksana tugas Sekkab Enrekang ini menyatakan bahwa, tim anggaran baru akan melakukan koordinasi antar Bappeda dan Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) terkait dengan hal itu. “Saya belum bisa berbicara lebih banyak, karena baru akan berkoordinasi dnegan tim anggaran terkait,” tandasnya.(k4)