Termasuk Loket Askes RSU Massenrempulu

ENREKANG(Fajar) — Pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Massenrempulu pada hari Senin kemarin, sedikit mengalami gangguan, lantaran sejumlah stafnya termasuk tim medis lainnya libur dalam rangka pemilihan gubernur Sulsel 2007.Sejumlah loket dalam rumah sakit itu tertutup, seperti loket untuk pelayanan pasien Askeskin, serta poliklinik rumah sakit. Dirut RSU Massenrempulu, dr Muh Yamin yang dikonfirmasi Fajar via telepon, kemarin mengakui jika sebagian besar tenaga medis rumah sakit itu, libur terkait pilgub Sulsel.

Kendati demikian kata dia, bukan berarti pelayanan medis di rumah sakit tersebut terhenti total. Dia menjelaskan, meski sebagian besar tenaga rumah sakit libur, namun pelayanan gawat darurat tetap terbuka.

“Yang tutup itu hanya kantor dan loket Askes, tapi kita tetap buka untuk layanan gawat darurat,” ujar Amin.

Pasien di rumah sakit tersebut yang memiliki kartu pemilih, juga diberikan kesempatan untuk menyalurkan hak suaranya, karena panitia pemilihan mendatangi rumah sakit untuk memberikan kesempatan pada pasien untuk memilih.

Sementara itu, beberapa Puskesmas di Kabupaten Enrekang juga tutup, karena stafnya libur, seperti di Puskesmas Bamba Kecamatan Enrekang. “Puskesmas yang tutup hanya Enrekang, karena letaknya berdekatan dnegan rumah sakit, jadi kalau ada pasien darurat, kita larikan ke rumah sakit,” ujar Kadis Kesehatan, dr Iriani.

Iriani berkilah, Puskesmas yang tutup tersebut memang hanya Puskesmas yang statusnya non perawatan, sementara Puskesmas yang berstatus perawatan, tetap melayani pasien.(k4)