ENREKANG(Fajar) — Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP M Natsir mengatakan bahwa pelaku pencurian hewan ternak yang meresahkan warga Kecamatan Maiwa, beberapa saat terakhir, sudah tertangkap oleh aparat kepolisian di kabupaten Sidrap.Dia menjelaskan, setelah berkoordinasi dengan Polres Sidrap, diperoleh keterangan bahwa pelaku pencurian sapi dengan modus pembiusan yang selama ini beraksi di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Enrekang, kini telah meringkuk di sel tahanan Mapolres Sidrap.

“Jadi sudah ada tiga orang yang ditangkap di Sidrap, yakni Nurdin, Daeng Jarre dan Talib. Ketiga pelaku inilah yang selama ini meresahkan peternak di Enrekang,” kata M natsir, di ruang kerjanya, kemarin.

Berkas pemeriksaan ketiga tersangka kata dia, akan segera di limpahklan Polres Sidrap ke Kejaksaan, dan setelah selesai menjalani proses hukum di Sidrap lanjut M Natsir, maka Polres Enrekang akan menjemput ketiga pelaku tersebut.

“Jadi setelah diproses di Sidrap, giliran Polres Enrekang yang akan melakukan proses hukum,” ujarnya lagi.

Berdasarkan hasil penyidikan lanjutnya, daging sapi hasil curian pelaku, dijual ke Parepare, dan Polres kata M Natsir akan menelusuri kemungkinan adanya penadah dalam kasus ini. (k4)