ENREKANG(Fajar) — Staf bagian Hubungan masyarakat (Humas) Pemkab Enrekang, Jumat 9 November kemarin, meninggalkan Enrekang menuju ke Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

Rombongan yang dipimpin oleh asisten III bidang administrasi umum, Budiman Djamaluddin ini, terdiri dari Kabag Humas Andi Sujasman dan tiga stafnya.

Kepada Fajar Via telepon selulernya, Budiman menjelaskan bahwa perjalanan dinas bagian Humas kali ini, akan mengunjungi beberapa bagian kehumasan dan protokoler di beberapa instansi.

Di antaranya kata dia, bagian humas Departemen luar negeri, bagian humas Departemen dalam negeri, serta bagian humas dan protokoler Sekretariat Negara. “Kita juga akan mengunjungi bagian humas Pemerintah DKI dan DPRD DKI,” ujar Budiman.

Kunjungan tersebut kata dia, sebenarnya baru akan dilakukan Senin 12 November nanti, namun karena pada Jumat kemarin, bertepatan dengan kegiatan seminar yang diadakan oleh pengurus Himpunan keluarga Massenrempulu (HIKMA) Jabodetabek, maka rombongan memilih berangkat lebih awal.

“Kunjungan kita akan berlangsung tiga hari, untuk mempelajari bagaimana seharusnya Humas itu menjalankan tugasnya, termasuk protokoler dalam memposisikan pejabat dalam setiap acara,” katanya.

Budiman juga berharap setelah studi banding ini, pengalaman para staf humas akan semakin bertambah, terutama dalam melayani pejabat dan tamu.(k4)