Mapala Putri Stikom Fajar

ENREKANG(Fajar) — Tim ekspedisi panjat tebing putri “Seriti” yang merupakan gabungan dari kelompok Mahasiswa pencinta alam Stikom Fajar, Stim Nitro dan STIK Tamalatea Makassar, berhasil menaklukkan tebing Tontonan Kabupaten Enrekang.Tebing setinggi kurang lebih 125 meter itu, berhasil ditaklukan oleh lima tim pemanjat dari peserta ekspedisi yang semuanya perempuan. Masing-masing adalah Mardiah (Ketua tim), Sisiliah (pimpinan Operasi) Putri Siangian Sari, Kasmiah dan Rosmawati (anggota).

Kegiatan panjat tebing yang sempat menjadi perhatian warga Kecamatan Anggeraja ini, dimulai sejak 6 November lalu. Para pendekar perempuan ini baru berhasil tiba di puncak tebing pada 11 November malam.

Tebing itu dikeramatkan oleh warga sekitar karena di beberapa bagian tebing, erdapat kuburan kuno. Dan inilah kali pertama tebing tersebut dipanjat oleh pemanjat putri.

” Sebelumnya memang sudah ada pemanjat yang pernah menaklukkan tebing ini, tapi baru pertama kali tim putri yang berhasil sampai di puncak,” ujar Iham, pendamping tim ekspedisi ini.

Menurutnya, salah satu kendala utama yang dihadapi saat melakukan pemanjatan yakni medan tebing yang banyak cerukannya. Akibatnya, tim putri harus menginap di pertengahan tebing selama tiga malam. “Selain itu, pemanjat juga harus membuat jalur baru, sehingga butuh waktu lama untuk bisa sampai ke puncak,” kuncinya.(k4)