Pelepasan 25 November

ENREKANG — Dua orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang, dipastikan batal berangkat ke tanah suci tahun ini. Masing-masing Jabir bin Laha dan Sasita bt Paloja. Keduanya dari Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang.Kepala seksi haji Kantor Departemen Agama Enrekang, Drs H. Kasman Dahri, di runag kerjanya, kemarin mengatakan bahwa, batalnya kedia CJH tersebut, disebabkan karena Jabir bin Laha telah meninggal dunia, sementara Sasita bt Paloja, dinyatakan sakit keras.

“Keluarga kedua calon jemaah tersebut telah melapor ke kita (Depag Enrekang) dan memastikan keluarganya batal untuk berangkat ke tanah suci tahun ini,” ujar Kasman Dahri.

Dia menambahkan, kedua CJH yang dinyatakan batal berangkat tersebut, tidak bisa lagi digantikan oleh orang lain, meski daftar tunggu masih cukup banyak. Alasannya, dokumen kedia CJH itu sudah dinyatakan lengkap, dan sesuai aturan, tidak ada lagi perubahan setelah pengurusan dokumen rampung.

“Kuota Enrekang tahun ini hanya 186 orang, jadi untuk sementara, yang dipastikan berangkat hanya 184 orang, karena yang dua orang sudah dipastikan batal,” jelasnya.

Kasman juga mengatakan bahwa pelepasan CJH untuk Kabupaten Enrekang, akan dilaksanakan pada 25 November nanti, di gedung Natiro Mata Enrekang. (k4)

Iklan