ENREKANG — Zainuddin alias Culle, warga Desa Benteng Alla Kecamatan Alla, yang didudukkan sebagai terdakwa dalam kasus perkelahian, curhat di depan majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Enrekang, kemarin.Dalam persidangan, Zainuddin mengaku kurang bersemangat lantaran sehari-harinya, hanya makan nasi tempe dalam tahanan di Rutan Enrekang. Mendnegar keluhan Zainuddin, Ketua Majelis hakim yang memimpin persidangan, Ambo Masse SH, langsung menasehati terdakwa, agar tetap bersabar meski hanya makan nasi-tempe.

“Kamu sabar saja dulu, nanti setelah keluar dari rutan, baru makan ayam,” ujar Ambo Masse, dan disambut tawa para pengunjung sidang.

Keluhan Zainuddin tyersebut, bermula ketika memberikan keterangan dalam persidangan, suara Zainuddin nyaris tidak kedengaran, sehingga majelis hakim berkali-kali menegur terdakwa, agar membesarkan suaranya. Namun Zainuddin tetap saja loyo.

Hakim lalu menanyakan kepada terdakwa apakah sudah makan atau belum, pertanyaan hakim dijawab Zainuddin dengan nada kurang bersemangat. “Saya sudah makan pak, hanya makan nasi tempe,” ujarnya.

Zainuddin ditetapkan sebagai terdakwa bersama adik kandungnya Medi, dengan tuduhan melakukan perkelahian dengan pemuda satu desanya, atas nama Fajar. (k4)