Terkait Keterlambatan Pembahasan APBD 2008

ENREKANG — DPRD Kabupaten Enrekang menilai pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2008, sudah sangat terlambat.Untuk itu, para wakil rakyat itu akan menyurati tim anggaran eksekutif. Sekretaris DPRD Enrekang HM Nur Said yang ditemui Fajar kemarin mengatakan bahwa surat tersebut akan dilayangkan dewan ke tim anggaran agar segera menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggran (KUA) dan Prioritas Plapon Anggaran Sementara (PPAS) 2008 untuk dibahas.

“Sudah ada suratnya, kita mungkin besok (hari ini, red) sudah sampaikan ke tim anggaran eksekutif. Intinya dalam surat itu adalah meminta eksekutif segera menyerahkan draft KUA dan PPAS,” kata Nur Said.

Memang kata dia, jika melihat tahapannya, pembahasan APBD 2008 sudah mulur, karena harusnya KUA dan PPAS sudah ditetapkan, namun sampai saat ini belum dibahas. “Jadi memang sudah terlambat ini, makanya DPRD menyurati tim anggaran,” katanya.

Sekretaris tim anggaran eksekutif, Imram Mazmur yang dikonfirmasi mengatakan bahwa draft KUA tersebut sudah dalam tahap finalisasi. Bahkan kata dia, rencananya hari ini Jumat 30 November, draft KUA dan PPAS tersebut sudah akan diajukan ke dewan.

“Hari ini (kemarin) kita akan finalkan, dan insya allah besok (hari ini red) kita sudah serahkan ke DPRD, sesuai dengan tahapan yang kita susun sebelumnya,” ungkapnya. (k4)